Minggu, 15 April 2018

Gaya Arsitektur Dibelakang Isle of Dogs


Jika, seperti kami, Anda menantikan untuk melihat fitur animasi baru milik Wes Anderson, Isle of Dogs pada akhir pekan Paskah ini, Anda mungkin tertarik untuk membaca sedikit lebih banyak tentang estetika arsitekturnya. Ketika Paul Harrod, desainer produksi datang untuk menciptakan tampilan dan nuansa film, dia menginginkan kota fiksi film Jepang, Megasaki, agar terlihat tua dan baru. Ternyata, ada satu gerakan Jasa arsitek murah Jepang abad pertengahan yang sangat cocok untuk Harrod: Metabolisme. Metabolisme didirikan pada tahun 1960 di sekitar waktu Konferensi Desain Dunia Tokyo, oleh sekelompok arsitek muda, banyak di antaranya dipengaruhi oleh pemenang penghargaan Pritzker Jepang, Kenzo Tange, serta kemungkinan-kemungkinan baru yang ditawarkan oleh manufaktur modern.

Metabolisme (shinchintaisha) adalah gerakan arsitektur Jepang pasca perang yang menggabungkan ide tentang arsitektur megastructures dengan pertumbuhan biologis organik. Selama persiapan untuk Konferensi Desain Dunia Tokyo tahun 1960, sekelompok arsitek dan desainer muda, termasuk Kiyonori Kikutake, Kisho Kurokawa, dan Fumihiko Maki menyiapkan publikasi manifesto Metabolisme. Ini termasuk desain untuk kota-kota besar yang mengapung di lautan dan plug-in menara kapsul yang dapat menggabungkan pertumbuhan organik. Ide-ide mereka sebagian besar tetap teoretis meskipun beberapa bangunan individual yang lebih kecil yang menggunakan prinsip Metabolisme dibangun. Ini termasuk Tange's Yamanashi Press dan Broadcaster Center dan Kurokawa's Nakagin Capsule Tower.

Jasa arsitek metabolis yang paling terkenal membangun Menara Kapsul Nakagin, merangkum harapan dan kekurangan dari pergerakan dengan sempurna. Ketika gedung apartemen mereka dibangun pada tahun 1972, arsiteknya, Kisho Kurokawa, berharap pemilik akan menghapus dan mengganti apartemen 10 meter persegi mereka setiap 25 tahun atau lebih. Sayangnya, Menara Kapsul belum cukup umur; insulasi panas asbestos tidak lagi sesuai dengan tujuannya, pipanya berkarat, dan untuk sementara tampak seolah-olah itu bisa dihancurkan. Menara ini masih berdiri, bahkan jika prinsip di baliknya tidak lagi membentuk lingkungan buatan Jepang. Untungnya, itu menemukan rumah baru di fitur animasi baru lucu milik Anderson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar